Wednesday, October 19, 2011

Bahasa Indonesia


“CINTA”
Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Bukan hanya itu saja, ada juga yang berpendapat bahwa cinta adalah sebuah aksi atau kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhdap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih saying, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Ada yang berpendapat bahwa banyak orang yang berbicara tentang cinta, tetapi sedikit sekali orang yang memahami hakikat cinta itu sendiri. Di dalam buku yang berjudul “Kado Cinta Untuk Remaja” karya Harlis Kurniawan, Hakikat mencintai itu adalah selalu mengharapkan kebaikan padanya, bukan selalu mengharapkan “kebaikan” darinya. Maksudnya, jika kamu mencintai seseorang, maka kamu akan mengharapkan orang itu selalu berada dalam kebaikan sebagaimana yang diperintahkan Tuhan. Karena itu, kamu akan berusaha untuk menjaganya agar selalu berada dalam koridor yang islami.
Cinta tanpa kepercayaan akan melahirkan perpisahan, kepercayaan tanpa cinta akan melahirkan persahabatan dan cinta kasih yang sudah ada perlu selalu dijaga agar dapat dipertahankan keindahannya.
Dalma buku yang berjudul “Afira, Sekuntum Bunga di Suatu Senja” masih dengan karyanya Harlis Kurniawan di buku itu dituliskan dalam Kado-kado Puitisnya yaitu “Biarlah cintaku tetap kucita sampai ketentuan Ilahi tiba dan membawa kabar suka atau justru kabar duka”
Dan seperti yang kita dengar “Jika Kita Mencintai seseorang jangan pernah berfikir untuk memilikinya, berfikirlah untuk mengerti apa yang membuatnya bahagia, karena yang diberikan dari cinta bukan rasa saling memiliki, melainkan kebahagiaan”.

No comments:

Post a Comment